AYO!! Join di blog ini.. Dan jangan lupa beri komentar yaa :)

Blogger news

Artikel Pendidikan: Bukan Hanya Dengan Bakat Untuk Mencari Sebuah Prestasi.

Label:



           Setiap pelajar pasti menginginkan sebuah prestasi. Karena dengan prestasi, kita dapat membuat kebanggaan bagi diri kita sendiri dan orang disekitar kita. Prestasi dapat diraih dari berbagai bidang, baik dari bidang akademis maupun non-akademis.
Bakat memang salah satu faktor penting yang harus dimiliki oleh seseorang untuk dapat memperoleh keberhasilan meraih prestasi. Namun apalah arti dari sebuah bakat jika kita tidak pernah mengasah bakat kita tersebut. Bakat bisa saja pudar jika kita tidak terus mengasahnya, bagaikan sebuah pisau yang hanya dibiarkan saja tanpa diasah, lama-lama pisau tersebut akan berkarat, dan rapuh hingga tidak dapat dipakai kembali.
          Hal itulah yang banyak dialami dikalangan kita ini sebagai pelajar. Pada masa saatnya mengembangkan bakat kita secara optimal, kita malah bermalas-malasan dirumah, bermain tidak karuan, bahkan berbuat kenakalan remaja. Hal itulah yang menyebabkan bakat kita tidak timbul kepermukaan.
Maka timbulah sebuah pertanyaan. “Lalu apakah yang harus kita lakukan sebagai pelajar untuk dapat mencapai prestasi tersebut?”.
         Jawabannya cukup singkat akan tetapi sulit untuk dilaksanakan, yakni kerja keras. Dengan kerja keras, kita dapat mengembangkan bakat kita tersebut secara optimal. Memang melakukan sesuatu yang ingin kita capai dengan kerja keras itu sangatlah sulit, hal itu disebabkan oleh kemalasan. Namun dengan tekad yang kuat agar kita dapat meraih prestasi hal tersebut tidak mustahi lagi terlaksanakan.
          Maka dari itu, mulai dari sekarang mari kita tanamkan sikap kerja keras dalam kehidupan kita sehari-hari. Agar semua yang kita inginkan dapat tercapai. Dan dengan kerja keras mari kita asah terus bakat kita. Karena dengan perpaduan bakat yang telah tertanam dalam diri kita lalu di kembangkan dengan kerja keras, hal tersebut akan lebih sempurna. Dengan hal tersebut kita tidak akan sulit lagi untuk mendapatkan prestasi.

0 komentar:

Posting Komentar